Proses Pengeboran Sumur

Posted on

Pada dasarnya proses inti dari pengeboran sumur adalah memutar matabor sambil menyemprotkan air. Air berfungsi sebagai seperti pelumas, membersihkan pasir yang ada di sekeliling mata bor, sedangkan mata bor sendiri melubangi tanah. Berikut adalah gambar sirkulasi aliran air saat proses pengeboran.

Air dari tangki air dialirkan ke bak penampungan sirkulasi, setelah itu air disedot oleh mesin disel dan di semburkan ke alat mesin bor. Kemudian air di semprotkan turun ke bawah sampai mata bor. Mata bor inilah ujung tombak dari serangkaian pertempuran yang terjadi. Mata bor bergerak memutar searah jarum jam sambil menyemburkan air. Air kemudian terdorong ke samping mata bor dan melewati celah di samping mata bor kemudian terdorong naik ke atas. Sampai di atas air luber dan ditampung kembali di bak penampungan sirkulasi. Setelah itu proses kembali terulang. Begitulah kira kira aliran air saat proses pengeboran pembuatan sumur.

Gravatar Image
MELAYANI PEMBUATAN SUMUR BOR, SUMUR GALI, SEDOT WC, SEPTICKTANK, PERESAPAN, SERVICE POMPA AIR, KURAS SUMUR, PENANGKAL PETIR, LEDENG, DLL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *